Motivasi

Tak Perlu Minder Dengan Kelemahanmu. Karena Superman Yang Punya Kekuatan Super Saja Punya Kelemahan Super

 

Siapa yang tak kenal Superman. Tokoh superhero fiksi yang terlihat keren dan cool. Identik dengan model rambutnya yang khas, terdapat kuncir “S” di dahinya. Anak 90-an pasti pernah bergaya rambut ala superman. BTW kira-kira dia pakai pomade merek apa ya?

 

Selain bisa terbang, Superman punya kekuatan yang super melebihi atraksi debus. Dari mulai kebal ditembak, kebal dibacok, memiliki pendengaran dan pengelihatan super, juga punya kekuatan fisik yang super. Hampir sempurna tokoh superhero ini. Tapi ada sedikit pertanyaan yang membuat saya penasaran. Superman kan tidak pakai topeng layaknya superhero lain, tapi kenapa orang-orang tidak mengenalinya ya? Di kehidupan sehari-hari dia hanya memakai kacamata, masa sih gak ada yang ngenalin? Pecinta Superman mungkin bisa menjawab?

 

Dibalik kekuatan super yang dimilikinya, ternyata Superman punya kelemahan yang super juga. Superman lemah pada batu Krypton. Takut sama batu rupanya. Anak zaman now malah takut habis kuota dibanding diomelin emak. Hehe.

 

Batu krypton mungkin tidak akan menimbulkan reaksi apa-apa di tangan manusia biasa. Kecuali mungkin batu ponari. Tapi bagi Superman, batu tadi bisa melemahkan dan menghilangkan kekuatannya. Yang tadinya kebal ditembak dan dibacok, jadi bisa berdarah hanya dengan dicakar kucing atau dibekam.

 

Buat kamu yang selalu minder karena merasa punya banyak kelemahan, woles saja. Sebab Superman yang punya kekuatan super pun, punya kelemahan super. Kalau kita mau memperhatikan, teman-teman yang biasa jadi langganan juara kelas, promosi jabatan, atau berprestasi apapun, bukan berarti mereka sempurna. Mereka tetap punya kelemahan seperti Superman. Hanya saja mereka berhasil menutupi kelemahannya lewat kekuatannya.

 

Ada teman yang multi talenta dan multi tasking, pokoknya dia serba bisa di bidang apapun. Bisa jadi sebetulnya dia punya kelemahan yang tak terlihat seperti kemampuan fokusnya rendah, kurang sabaran, dan selalu tergesa-gesa melakukan sesuatu.

 

Ada teman yang perfeksionis, segala sesuatunya ingin sempurna dan tidak ingin ada kesalahan sekecil apapun, seperti no typo. Ternyata dia punya kelemahan seperti sering menunda-nunda karena merasa belum sempurna. Sampai pada akhirnya, action-nya keduluan orang.

 

Sangatlah wajar jika masing-masing dari kita punya kelemahan super. Justru yang harus diwaspadai adalah ketika kita tidak memiliki kelemahan super tadi. Karena biasanya kita masuk golongan yang biasa-biasa, bukan luar biasa. Ingat, dunia ini kejam. Ia hanya mengenal mereka-mereka yang luar biasa.

 

Selama kelemahan super tadi bukan yang melanggar norma agama, semuanya bisa dilatih untuk jadi lebih baik. Tentunya membutuhkan proses, bukan protes!

 

Apapun kelemahan yang kita miliki saat ini, terimalah. Kemudian belajarlah untuk menutupinya dengan kekuatan super yang dimiliki. Jangan fokus pada kelemahannya, tapi fokuslah untuk melatih kekuatan super kita.

 

Dan ketika kita sudah memiliki kekuatan super, ingatlah kita pun punya kelemahan yang super juga. Jadi tidak sepantasnya kita sombong dan merendahkan kelemahan orang lain.

 

So, sudah tahu kekuatan super dan kelemahan super yang dimiliki?

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: