Perspektif

5 Tipe Orang Yang Biasa Ditemui di Acara Bukber. Kamu Yang Mana?

Bulan ramadhan menjadi momentum menarik untuk menjalin silaturahim. Salah satunya lewat acara bukber (buka puasa  bersama). Di sana kita akan berkumpul dengan para mantan teman seperjuangan. Dari mulai SD sampai kuliah. Dari yang akrab banget sampai yang gak akrab banget.

 

Meski kadang acara bukber sering berujung wacana, ada juga yang serius menggelar acara ini dan mempersiapkannya jauh-jauh hari. Sebab waiting list undangan bukber di berbagai grup alumni sudah mulai bertebaran.

 

Buat kamu yang pernah datang ke acara bukber, pasti bakalan nemu 5 tipe orang kayak gini. 

 

1. Mereka yang tak berpuasa, tapi bikin rusuh saat berebut takjil

Ya, kamu bakal ketemu orang kayak gini. Meskipun mereka tidak berpuasa karena alasan tertentu, mereka sering bikin rusuh saat berebut takjil. Puasa kagak, makan ingin duluan. Bukannya tidak diperbolehkan, tapi minimal dahulukan mereka-mereka yang berpuasa untuk berbuka.

 

2. Ikut bukber tapi gak pernah salat

Tipe kedua ini jangan sampai ada diantara kita. Mereka ikut bukber semata-mata hanya ingin kumpul bersama. Meskipun salatnya sering bolong atau bahkan gak pernah salat. Acara kumpulan rajin didatanginya, giliran mendatangi Sang Pencipta, sering bolos entah kemana.

 

3. Si tukang pamer

Acara bukber menjadi ajang pertemuan akbar yang mungkin hanya sekali dalam setahun bagi mereka-mereka yang susah bertemu teman lama. Tak heran jika di acara ini ada orang-orang yang ingin tampil eksis juga kekinian, seakan ingin unjuk gigi dan terkesan pamer. Seperti menampilan barang-barang branded yang harganya setara gaji para pejabat, show off prestasi yang dimiliki (meskipun hanya juara lomba Agustusan), sampai menyebutkan isi rekening dengan bangganya. Baginya mungkin ada rasa bangga ketika melakukan aksi pamer tadi. Tapi bagi kita, bisa bikin geleng-geleng kepala sambil mengelus dada.

 

4. Mereka yang sempat CLBK (Cinta Lama Belum Kelar) dan berharap bisa merajut kembali tali asmara

Jika sebagian orang enggan datang ke acara bukber karena menghindari mantan, justru mereka bersemangat datang ke sana dan berharap ada si dia yang masih menyandang predikat jomblo. Malu-malu tapi mau, mulai menaruh harapan satu sama lain. Berharap bisa kembali balikan, demi merajut masa depan bersama. Halah!

 

5. Numpang makan walau gak bayar

Terkadang tipe orang kelima ini yang paling nyebelin. Giliran bahas bukber bersemangat, ketika diminta uang iuran mendadak hilang. Pas bukber, eh dia datang. Ujung-ujungnya SMP (Sudah Makan Pulang). Mending kalau ikut sumbang iuran atau mending kalau dia orang tak mampu karena bisa dimaklum. Semangat ikut bukber, gak ikut nyumbang, hanya numpang makan, tuh bocah ngapa ya?

 

Itulah 5 tipe orang yang biasa ditemui di acara bukber. Semoga tidak ada diantara kita yang seperti mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: